KAI Wisata Siap Layani Pelanggan pada Masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026
- Rabu, 03 Desember 2025
Jakarta - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) menyatakan kesiapan penuh dalam mendukung kelancaran dan kenyamanan perjalanan masyarakat selama masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (NATARU 2025/2026). Kesiapan ini merupakan bagian dari komitmen KAI Wisata sebagai anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam menghadirkan layanan pariwisata dan pendukung transportasi yang aman, nyaman, dan berkelas.
Pada periode NATARU, KAI Wisata mengoptimalkan seluruh lini bisnisnya, mulai dari layanan kereta wisata, hospitality (hotel), tour & travel, MICE, hingga layanan pendukung lainnya. Optimalisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang serta meningkatnya kebutuhan layanan pariwisata berbasis kereta api.
Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy mengatakan “kesiapan layanan NATARU merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam mendukung mobilitas masyarakat di momen libur akhir tahun”.
Baca JugaRute Baru DAMRI Jogja Semarang Resmi Beroperasi PP Mulai 28 Desember 2025
Momentum Natal dan Tahun Baru selalu menjadi periode krusial dalam layanan transportasi dan pariwisata. KAI Wisata berkomitmen memberikan pelayanan terbaik melalui produk dan layanan yang KAI kelola agar pelanggan dapat menikmati perjalanan yang aman, nyaman, dan berkesan. Sejalan dengan peningkatan volume pelanggan, KAI Wisata memastikan seluruh aspek operasional berjalan sesuai standar pelayanan dan keselamatan. Seluruh petugas disiagakan, sarana dan prasarana diperiksa secara menyeluruh, serta koordinasi intensif dilakukan dengan induk perusahaan dan stakeholder terkait.
Pada kesempatannya hari ini Direktur Utama Hendy Helmy mengikuti rombongan persiapan menyambut Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 dengan KAI Group menggunakan Kereta Inspeksi untuk memastikan keseluruhan mulai dari perjalanan kereta hingga fasilitas layanan KAI Wisata telah dipersiapkan dengan baik untuk pelanggan setia kereta api. KAI Wisata terus menghadirkan berbagai pilihan layanan penunjang perjalanan wisata, seperti paket wisata tematik, layanan perhotelan, serta dukungan MICE yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat maupun instansi selama periode libur panjang.
Pada periode Nataru 2025/2026, KAI Wisata mengoptimalkan sejumlah layanan unggulan antara lain:
* Kereta Wisata yang melayani berbagai tujuan favorit seperti Bandung, Garut, Yogyakarta, Surabaya bahkan sampai Banyuwangi, termasuk layanan Panoramic untuk segmen free independent traveler (FIT) serta layanan charter bagi pelanggan korporasi maupun komunitas.
* Luxury Lounge yang tersedia dibeberapa stasiun-stasiun besar, memberikan kenyamanan tambahan sebelum keberangkatan maupun setelah tiba di stasiun tujuan.
* Fasilitas Shower dan Locker yang tersedia di empat (4) titik Lokasi stasiun yaitu Gambir, Pasar Senen, Slasar Malioboro Yogyakarta dan Surabaya Gubeng mendukung kebutuhan pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh.
* Rail Transit Hotel di sejumlah stasiun seperti Gambir, Slasar Malioboro Yogyakarta dan Stasoin Medan sebagai solusi akomodasi praktis dan terintegrasi dengan moda kereta api.
* Layanan porter (e-Porter) untuk membantu penumpang dalam mobilitas barang, khususnya pada masa kepadatan penumpang.
* Wisata heritage termasuk Lawang Sewu dan Museum Kereta Api Ambarawa yang menjadi destinasi favorit keluarga selama libur akhir tahun.
Hendy Helmy menambahkan “KAI Wisata tidak hanya fokus pada kuantitas layanan, tetapi juga pada kualitas pengalaman pelanggan”. KAI Wisata ingin setiap perjalanan pelanggan tidak hanya sampai ke tujuan, tetapi juga meninggalkan kesan positif. Melalui tagline tahun ke-16 Elevating Every Journey, KAI Wisata berupaya menghadirkan nilai tambah di setiap titik layanan, khususnya pada masa libur akhir tahun.
KAI Wisata terus mengedepankan prinsip keselamatan, kenyamanan, dan pelayanan prima sebagai prioritas utama. Seluruh layanan diharapkan dapat berjalan optimal untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Angkutan NATARU 2025/2026. Hendy Helmy menegaskan kesiapan KAI Wisata untuk menjadi bagian dari pengalaman liburan masyarakat Indonesia. “Kami siap mendukung KAI Group dalam melayani masyarakat pada periode NATARU 2025/2026, Semoga kehadiran KAI Wisata dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan perjalanan yang aman, nyaman, dan berkesan bagi seluruh pelanggan,” tutup Hendy.
Redaksi
navigasi.co.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.
Rekomendasi
Harga Emas Perhiasan Hari Ini, Minggu 28 Desember 2025, Cek Update Lengkap
- Minggu, 28 Desember 2025
Simulasi Cicilan KUR BCA Rp50 Juta Bunga dan Tenor Syarat Mengajukan
- Minggu, 28 Desember 2025
Coretax Jadi Sistem Wajib Mulai 2026, Aktivasi Akun Wajib Pajak Dipercepat
- Minggu, 28 Desember 2025
Update Harga Sembako Jatim 28 Desember 2025, Tren Naik Turun Beragam
- Minggu, 28 Desember 2025
Berita Lainnya
Simulasi Cicilan KUR BCA Rp50 Juta Bunga dan Tenor Syarat Mengajukan
- Minggu, 28 Desember 2025
Coretax Jadi Sistem Wajib Mulai 2026, Aktivasi Akun Wajib Pajak Dipercepat
- Minggu, 28 Desember 2025
Update Harga Sembako Jatim 28 Desember 2025, Tren Naik Turun Beragam
- Minggu, 28 Desember 2025
BMKG Rilis Prakiraan Cuaca Indonesia 28 Desember 2025 Hujan Lebat Potensial
- Minggu, 28 Desember 2025
Terpopuler
1.
Lima Buah Anti Keriput Ini Membantu Kulit Tetap Kencang Alami
- 28 Desember 2025
2.
Resep Cumi Hitam Empuk Dengan Bumbu Pekat Nikmat Untuk Lauk Harian
- 28 Desember 2025
3.
4.
5.
Khasiat Daun Belimbing Wuluh Ampuh Menyehatkan Tubuh Secara Alami
- 28 Desember 2025







